Kapolres Pimpin Upacara Pelantikan Pengurus PAMK Polres Simalungun 2022-2025

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH bertindak sebagai inspektur upacara pada pelantikan pengurus Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Polres Simalungun Periode 2022-2025.

topmetro.news – Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH bertindak sebagai inspektur upacara pada pelantikan pengurus Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Polres Simalungun Periode 2022-2025.

Pelantikan berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Simalungun, Pamatang Raya, Simalungun, Sumut, Rabu (15/2/2023). Hadir Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi.

Sesuai SK Koordinator PAMK Poldasu No. 73/SK/PAMK-POLDASU/XI/2022, pengurus PAMK Polres Simalungun yang ikut pelantikan yaitu, Ketua Harian H Amrysam Simamora bersama 15 Ketua Harian PAMK lainnya. Kemudian, Sekretaris Pdt Juna Daniel Saragih bersama 14 Sekretaris PAMK lainnya. Serta Bendahara Jonri Wanson Saragih bersama 12 Bendahara PAMK lainnya.

Lalu ada Bidang Organisasi Keanggotaan, Bidang Pelatihan/Kaderisasi, Bidang Kerukunan, Bidang Usaha, Bidang Keuangan, Bidang Hukum dan HAM, Bidang Hubungan dan Komunikasi.

Pelantikan PAMK berlangsung dengan penyerahan pataka. Selanjutnya, penyerahan SK serta kartu anggota kepada pengurus PAMK Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun berharap, pembentukan PAMK nantinya dapat memberikan edukasi, imbauan, penyampaian pesan-pesan positif kepada jemaat masing-masing. Sehingga bisa bersama-sama mendukung dan menjaga kamtibmas di Simalungun.

Sementara Wakil Bupati Simalungun berharap dengan pelantikan PAMK itu, keadaan keamanan dan ketertiban di Simalungun semakin baik. “Apalagi dalam waktu dekat, agenda-agenda politik akan kita gelar,” katanya.

“Sebagai contoh kita akan melaksanakan Pilpanag (Pemilihan Pangulu Nagori) dalam waktu dekat. Siraman rohani dari pemuka agama kepada masyarakat sangat kita harapkan. Sehingga pelaksanaan pemilihan nantinya berjalan dengan baik,” lanjut Wakil Bupati.

“Jangan karena perbedaan baju dan jaket kita tidak saling tegur sapa. Untuk itu PAMK diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam rangka merajut kebersamaan di Tanoh Habonaron Do Bona ini,” ucap H Zonny Waldi.

Peresmian Gedung

Usai pelantikan, berlanjut dengan peresmian Gedung Presisi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Simalungun. Juga peresmian renovasi Gedung Andar Siahaan Polres Simalungun. Kemudian dirangkai dengan kegiatan ramah tamah antara Forkopimda dengan para pengurus PAMK Polres Simalungun di Gedung Andar Siahaan.

Selain Wakil Bupati, tampak juga hadir antara lain Edi Suprapto mewakili Ketua DPRD Simalungun, Kapten Inf Rudianto mewakili Dandim 0207/Sml, Wakapolres Kompol Efiyanto. Lalu Kajari diwakili Kasi Intel Asor Olodaiv, Kakan Kemenag diwakili H Azrul Azwan Sirait. Kemudian, Ketua KPU Raja Ahab Damanik, Ketua Bawaslu Choir Nasution. Serta Ketua FKUB Nurdin Panjaitan, PAMK Poldasu Pdt Dr Esron Marpaung, dan para Kapolsek serta Danramil di Simalungun.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment